Rabu, 16 Desember 2015

Acer Revo One, Mini PC Yang Bisa Ditenteng Cukup Dengan Satu Tangan

Imut banget kan

"Ini apaan yo?? Speaker??" Celetukan salah satu teman yang main kerumah saat melihat Mini PC  Acer Revo One yang tertata diatas meja. Di towel-towel sambil di bolak-baliknya tuh mini PC dan hampir nyabut kabel yang tersambung, menandakan rasa kekepoan yang tinggi yang sedang Ia alami. Sebelum tuh Acer Revo One kesayangan terluka karena kekepo'annya, segera gua jitak dia dan ngeyakinin kalo tuh barang bener-bener PC, bukan speaker apalagi boneka barbie. Berkat kesabaran dan ketelatenan gua, akhirnya dia percaya kalo barang yang dia colak-colek tadi adalah Mini PC dari Acer.

Sebuah keberuntungan buat gua bisa mendapat Acer Revo One secara gratis berkat kontes Revolusi Ruang yang di adakan ACER beberapa waktu lalu. Gak pake nunggu lama, tibalah hadiah yang gua harap-harapin ini. Setelah mengucap Alhamdulillah dan baca Basmalah, langsung gua obrak-abrik paket yang berisi Acer Revo One tersebut. Pertama lihat barangnya, gua cukup takjub karena ternyata bentuknya emang imut banget dan bisa ditenteng cuma pake satu tangan.

Meski bentuknya mini, tapi Acer Revo One ini berfitur Maxi. Salah satu yang paling gua suka adalah, nih PC bisa di remote menggunakan Smartphone. Cukup download aplikasi Acer Revo Suite di play store, Smartphone kita bisa dijadikan layaknya Keyboard dan Mouse. Fitur ini sangat membantu banget buat gua untuk melihat hasil Foto dan Video saat Traveling yang tersimpan di Acer Revo One ini.

Untuk saat ini kapasitas penyimpanan standar Acer Revo One sebesar 500GB sudah lebih dari cukup untuk menyimpan Foto, Video, Dokumen gua. Tapi, kalaupun nanti kurang, masih bisa ditambahkan 1 HDD tambahan dengan kapasitas hingga 2TB. HDD yang terpasangpun ternyata masih bisa di Upgrade hingga 2TB. Jadi gak perlu takut deh kekurangan ruang buat nyimpen File foto, Video ataupun Dokumen. Kalau kalian mau nitip back up file di gua, Monggo!! :D

Meski awalnya agak bingung, ternyata cara menggunakan Acer Revo One ini cukup mudah. Cukup sambungkan Revo One ke perangkat display via kabel HDMI dan jadi deh komputer bersistem operasi windows 8.1. Untuk kelebihan lainnya, kalian bisa intip deh disini. Menurut gua sih, Acer Revo One ini cocok banget untuk dimiliki. Selain desainnya yang mini, stylish dan elegan tapi juga bisa menjadi andalan untuk memenuhi hiburan dan pekerjaan sekeluarga.

Spesfikasi Acer Revo One:
  • OS : Windows 8.1, 64-bit
  • Display : Dual display support, up to UHD 4K2K through HDMI and mini Display Port
  • CPU & Chipset : Intel® Celeron®
  • Graphics : Intel® HD Graphics
  • Memory : 2GB DDR3L 1600 (DIMM x1)
  • Storage    HDD: 500 GB
  • One SATA expansion ports
  • Supporting RAID 0, 1
  • Audio : Support 7.1ch thru HDMI port
  • Onboard stereo combo jack
  • Onboard microphone
  • Wireless & Networking 802.11b/g/n Bluetooth 4.0
  • Gigabit Ethernet
  • Input & Output    SDTM Card reader
  • Headphone/speaker jack
  • 2 x USB 3.0 port
  • 2 x USB 2.0 ports
  • HDMI® port with HDCP support
  • Mini DisplayPort
  • Ethernet (RJ-45) port
  • DC-in jack for AC adapter
  • Power : 3-pin 65W AC adapter
  • Dimensions : 106.5 (W) x 106.5 (D) x 155 (H) mm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya