Rabu, 16 Desember 2015

Acer Revo One, Mini PC Yang Bisa Ditenteng Cukup Dengan Satu Tangan

Imut banget kan

"Ini apaan yo?? Speaker??" Celetukan salah satu teman yang main kerumah saat melihat Mini PC  Acer Revo One yang tertata diatas meja. Di towel-towel sambil di bolak-baliknya tuh mini PC dan hampir nyabut kabel yang tersambung, menandakan rasa kekepoan yang tinggi yang sedang Ia alami. Sebelum tuh Acer Revo One kesayangan terluka karena kekepo'annya, segera gua jitak dia dan ngeyakinin kalo tuh barang bener-bener PC, bukan speaker apalagi boneka barbie. Berkat kesabaran dan ketelatenan gua, akhirnya dia percaya kalo barang yang dia colak-colek tadi adalah Mini PC dari Acer.

Sebuah keberuntungan buat gua bisa mendapat Acer Revo One secara gratis berkat kontes Revolusi Ruang yang di adakan ACER beberapa waktu lalu. Gak pake nunggu lama, tibalah hadiah yang gua harap-harapin ini. Setelah mengucap Alhamdulillah dan baca Basmalah, langsung gua obrak-abrik paket yang berisi Acer Revo One tersebut. Pertama lihat barangnya, gua cukup takjub karena ternyata bentuknya emang imut banget dan bisa ditenteng cuma pake satu tangan.

Meski bentuknya mini, tapi Acer Revo One ini berfitur Maxi. Salah satu yang paling gua suka adalah, nih PC bisa di remote menggunakan Smartphone. Cukup download aplikasi Acer Revo Suite di play store, Smartphone kita bisa dijadikan layaknya Keyboard dan Mouse. Fitur ini sangat membantu banget buat gua untuk melihat hasil Foto dan Video saat Traveling yang tersimpan di Acer Revo One ini.

Untuk saat ini kapasitas penyimpanan standar Acer Revo One sebesar 500GB sudah lebih dari cukup untuk menyimpan Foto, Video, Dokumen gua. Tapi, kalaupun nanti kurang, masih bisa ditambahkan 1 HDD tambahan dengan kapasitas hingga 2TB. HDD yang terpasangpun ternyata masih bisa di Upgrade hingga 2TB. Jadi gak perlu takut deh kekurangan ruang buat nyimpen File foto, Video ataupun Dokumen. Kalau kalian mau nitip back up file di gua, Monggo!! :D

Meski awalnya agak bingung, ternyata cara menggunakan Acer Revo One ini cukup mudah. Cukup sambungkan Revo One ke perangkat display via kabel HDMI dan jadi deh komputer bersistem operasi windows 8.1. Untuk kelebihan lainnya, kalian bisa intip deh disini. Menurut gua sih, Acer Revo One ini cocok banget untuk dimiliki. Selain desainnya yang mini, stylish dan elegan tapi juga bisa menjadi andalan untuk memenuhi hiburan dan pekerjaan sekeluarga.

Spesfikasi Acer Revo One:
  • OS : Windows 8.1, 64-bit
  • Display : Dual display support, up to UHD 4K2K through HDMI and mini Display Port
  • CPU & Chipset : Intel® Celeron®
  • Graphics : Intel® HD Graphics
  • Memory : 2GB DDR3L 1600 (DIMM x1)
  • Storage    HDD: 500 GB
  • One SATA expansion ports
  • Supporting RAID 0, 1
  • Audio : Support 7.1ch thru HDMI port
  • Onboard stereo combo jack
  • Onboard microphone
  • Wireless & Networking 802.11b/g/n Bluetooth 4.0
  • Gigabit Ethernet
  • Input & Output    SDTM Card reader
  • Headphone/speaker jack
  • 2 x USB 3.0 port
  • 2 x USB 2.0 ports
  • HDMI® port with HDCP support
  • Mini DisplayPort
  • Ethernet (RJ-45) port
  • DC-in jack for AC adapter
  • Power : 3-pin 65W AC adapter
  • Dimensions : 106.5 (W) x 106.5 (D) x 155 (H) mm


Selasa, 04 Agustus 2015

Bukit Cumbri Pesona Tersembunyi di Perbatasan Ponorogo dan Wonogiri


Jika mendengar Kata Ponorogo, bisa dipastikan yang terlintas di pikiran kalian adalah Reog, bukan pikiran kalian doang sih, gua jugak. Tapi pernah gak terpikirkan kalo Ponorogo memiliki bukit keren yang gak begitu tinggi, naikknya gak begitu susah dan lama tapi pas diatas, kalian bisa melihat pemandangan yang WAH!!! Ibaratnya, kalian udah Jomblo berabad-abad, tiba-tiba dateng Pevita Pearce nembak kalian dan ngajakin nikah di Baghdad.

Itulah yang gua dapatkan saat nyasar di Bukit Cumbri yang terletak di Perbatasan Ponorogo dan Wonogiri. Menurut rekan yang nganterin, Bukit Cumbri terletak di Desa Kepyar, Purwantoro, Wonogiri dan Juga Masuk di Desa Pager Ukir, Sampung, Ponorogo. Bingung kan? gua jugak. Tapi intinya Bukit dengan ketinggian 638 mdpl ini memang terletak di wilayah perbatasan. Dan hikmah yang bisa dipetik dari Bukit Cumbri adalah kita jangan pernah mendua, biar mereka tak bingung dengan status kita. #CMIIW

Naik kesini cuma sekitar 1 Jam lhooo..

Waktu saya berkunjung ke Bukit ini, tepatnya 3 hari sebelum artikel ini ditulis, sudah ada plang penanda nama bukit di bawah dan juga di puncak. Sayangnya sudah ada vandalisme yang dilakukan oleh pengunjung yang kurang bertanggung jawab. Jadi, kalo kalian berkunjung kesana tangannya jangan nakal ya, mending selfie-selfie kece ajah atau gandeng tangan gebetan biar tangannya ga usil.

Karena Bukit ini masih belum dibuka untuk tempat wisata (Setidaknya pas gua kesana) jadi tidak ada biaya/retribusi untuk tiket masuk. Area parkir juga belum ada, sehingga motor cukup di taruh di samping kebun warga. Tapi tenang, Insya allah aman karena warga sana baik-baik dan ramah-ramah.

Untuk ke puncak bukit ini, hanya diperlukan waktu sekitar 1 jam jalan santai dari parkir motor dengan medan yang sangat ramah seperti Ibu-Ibu PKK yang abis dapet arisan. Tapi, meski medannya ramah bukan berarti cewek-cewek boleh pake High Heels saat kesini. Kalo pake High Heels mah, nyampe puncak kagak, keseleo iya. :D
Kalo foto biasa ajah jangan aneh-aneh, kalo jatuh sakit :D

Di Puncak Bukit Cumbri, kita bisa menikmati sunset dan sunrise yang istimewa jika cuaca mendukung. Tapi kalo pengen view di atas awan mah jangan terlalu berharap, tingginya aja cuma 638 mdpl. Tapi untuk view alam, Bukit Cumbri emang jagonya dah, rasanya perjuangan untuk naik gak seberapa dibandingkan view yang kita dapat di puncak. Ibaratnya nih ya, kalo kita bayar sesuatu seribu rupiah kita dapet kembalian satu juta dollar. Lebay ya, tapi kenyataannya emang gitu sih :D

Sunrise di Bukit Cumbri

View lain di Bukit Cumbri


Sebenernya banyak foto-foto keren lain yang gua dapat di Bukit Cumbri, tapi untuk lebih jelasnya baiknya kalian berkunjung sendiri kesana dan liat dengan mata kepala sendiri gimana Wahh!! nya pemandangan di Bukit Cumbri. Kalo pengen intip foto-foto lain atau sekedar tanya-tanya, bisa hubungi gua di @wijapuccino, sekalian gua kenalin ke temen-temen Ponorogo yang nganterin gua ke tempat ini.

Buat temen-temen yang memutuskan akan berkujung ke Bukit Cumbri, tetep jaga sikap dan perilaku ya. Jangan nakal apalagi nyampah. Anggep ajah Bukit Cumbri adalah Rumah Calon mertua, jadi kita harus bertingkah baik agar dapet restunya, krik krik krik. Tapi gua percaya, kalian semua adalah Pecinta alam yang selalu menjaga keindahan tempat yang kalian kunjungi. Salam Lestari.

Senin, 29 Juni 2015

Wisata Two in One di Air Terjun Toroan


Kamu pernah gak dilanda kegalauan? Misal saat mau cebok, otak kanan berbisik agar kamu cebok pakai tangan kanan tapi otak kiri berbisik agar kamu cebok pakai tangan kiri. Akhirnya kamu bingung dan memilih gak cebok dengan harapan bisa kering dan bersih sendiri. Dan mungkin kamu juga pernah mendapat bonus yang gak disangka dalam beberapa hal. Misal, saat ngapelin gebetan ternyata kamu bisa kenal dekat juga dengan adik/kakaknya yang gak kalah cakep. Tapi karna kamu bingung memilih, dan gak ingin menyakiti salah satunya. Akhirnya kamu memilih PDKT sama neneknya.

Begitupun saat Traveling, di beberapa tempat kamu bisa mendapatkan bonus lebih. Seperti di Air Terjun Toroan ini. Saat berkunjung ke Air Terjun kamu bisa mendapatkan bonus pantai. Atau mungkin dengan berkunjung ke Pantai kamu bisa mendapatkan bonus Air terjun. Tapi apapun itu yang jelas kamu bisa mendapatkan Air terjun sekaligus pantai di tempat ini.



Air terjun yang berada di Desa Ketapang Daya, Kec. Ketapang Sampang Madura ini rasanya gak boleh di lewatkan jika kamu berkunjung ke Madura. Selain cocok untuk berselfie karna tempatnya yang unik, kamu bisa juga mendaptkan sensasi pipis di celana saat berenang di Air terjun ini. Buat yang lagi galau, tempat ini cocok juga untuk bergalau sambil tiduran terus ngambang. Siapa tau bangun-bangun langsung nyampe di rumah mantan.

Untuk pantainya sendiri, Ombak pantai di air terjun ini cukup deras, tapi tetap aman karna gelombangnya tertahan oleh batu-batu besar yang ada di sepanjang pantai. Hampir mirip seperti kisah cintamu. Cintamu ke gebetan yang sangat besar tapi gak tersampaikan karena sang gebetan masih terbayang-bayang akan mantan.


Jumat, 01 Agustus 2014

KETEMU MANTAN...

Lebaran identik dengan Silaturahmi, dimana kita bisa bertemu dan berkumpul kembali dengan saudara jauh yang sebelumnya jarang bertemu karena kesibukan masing-masing. Ada yang sibuk kerja, ada yang sibuk cari jodoh, Ada juga yang kerjaannya nyari kerja. Memang cukup menyenangkan jika kita bertemu dengan orang-orang yang tlah lama tidak kita jumpai. Tapi tidak dengan gua, karena ada beberapa yang tidak ingin gua jumpai dan gua lihat meski sebatas batang hidungnya. Misalnya Kuntilanak Belah Tengah, Tuyul Rebondingan dan setan-setan lain yang dandan sok imut di hari lebaran. Namanya juga setan, meski perawatan atau pake baju baru saat lebaran tetep aja gak bakal keliatan lucu & imut. Dan gua sebel banget ama yang kayak gitu. Udah keliatan gak pantes tapi dipantes2in. Apalagi ama yg namanya Kuntilanak, baju baru saat lebaran ehh malah dipake naik pohon malem2. Emang kalian pernah Nongkrong diatas pohon malem-malem? Susana lho pernah.

Skip bahas soal Setan, karena ini bukan postingan horor. Tapi ngomong-ngomong soal setan, ada lho yang jauh super duper lebih serem dari setan, yaitu Mantan, M A N T A N, Mantan. Mantan emang serem, bukan gue melebih-lebihkan tapi serius mantan gue serem banget. Kalo gak percaya, coba kita jadian trus kita putus. Kalo kamu jdi mantanku, gua jamin kamu jadi serem.

Serem memang identik dengan wajah atau penampilan. Tapi tidak dengan mantan, banyak hal yang membuat dia terlihat serem. Seremnya mantan tidak secara visual/pengelihatan tapi secara perasaan. Iya perasaan. Dan yang pasti ketakutan karena perasaan dampaknya lebih menyeramkan daripada ketakutan karena visual. Kalo bayangan Setan mah masih bisa hilang kalo di bacaain Ayat Kursi, tapi bayangan Mantan gak bakal bisa hilang meski dilempar Kursi. Camkan itu kisanak.

Lebaran tahun ini, lagi-lagi gua merasakan hal yang sangat tidak gua inginkan. Bukan ditanyain "Kapan Kawin" karena bagi gua pertanyaan itu terlalu mainstream. Tapi yang gua takutin adalah ketemu Mantan, iya Mantan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, gua tak lupa silaturahmi kerumah teman lama. Sekedar ngasih tau yaa, rumah temen gue ini satu komplek ama rumah mantan gue. Jadi kalo gua lagi Apes atau belum Mandi Junub setelah mimpi semalem pasti gua ketemu dia kalo maen kesini. Padahal rumahnya lumayan jauh, Rumah temen gua No 89A, mantan gua No 87A.

Waktu itu gua lagi asik nyemilin suguhan lebaran, mulai dari Coklat, Nastar, Emping ampe kacang, Tapi kacangnya kacang panjang, waktu gua tanya kenapa Kok yang disuguhin kacang gituan tapi dengan entengnya temen gua ngejawab "Yang Penting kan Kacang sob". Gua manggut-manggut sambil lancut nyemilin tuh kacang panjang. Tak lama kemudian, tercium aroma seseorang yang tak asing buatku, aroma yang dulu pernah kurindu, aroma yang dulu mampu membuatku menangis tersedu-sedu. Semakin lama aroma itu semakin mendekat hingga tanpa kusadari diriku terhipnotis, mataku terpejam, kepalaku menoleh kearahnya dan saat kubuka mata aku melihat sosoknya. Hampir tak bisa nafas aku dibuatnya, aku hanya terpaku, bibirku mengangah, mataku melotot, dan ntah berapa liter sudah air liurku yang menetes dilantai. Aku baru sadar saat ada tangan menepuk pundakku. Dan itu adalah tangan Mantanku.

Dia tersenyum jijik melihat tingkahku, dan buru-buru minta ijin ke kamar kecil yang sepertinya mau muntah. Selang beberapa menit kemudian dia balik dari belakang. Gua lihat resleting celananya ternyata masih terbuka. karena gua kira dia lagi kepanasan, jadi gak gue ingetin buat nutup tuh resleting, siapa tau dia emang sengaja. Gua persilahkan dia duduk disebelah gua meski sebenernya grogi melanda. Biar terlihat keren, gua persilahkan dia mencicipi suguhan yang ada. Niatnya sih biar gua terlihat seperti tuan rumah meski gua tau dia gak bakal percaya.

Seperti dahulu, saat bersama dia gua merasa dunia milik kita berdua, bahkan temen gua selaku tuan rumah gua anggap seperti Rengginang di toples khong guan. lama kita sama2 terdiam, hanya suara emping yang terkunyah di mulut sebagai back sound pertemuan kita. Tapi bagi gua, suara emping tersebut terdengar seperti lagu Band PADI yang liriknya "Engkau seperti kekasihku yang dulu". Namun sebagai cowok yang gentlement, gua ajak bicara dia duluan. Gua tanya ke dia Piye Kabare?? Enak jamanku toh. Dia menjawab tanpa kata, tapi dengan lemparan Toples Nastar ke Kepala. Dan hampir setiap pertanyaan yang gua ajukan dia jawab dengan cara yang sama. Gua gak marah karena mungkin itu tanda dia masih sayang dan gemes ama gua. 

Yang membuat gua heran, saat gua lihat dan perhatikan wajah mantan gua baik-baik,wajahnya kok mirip Pacar gua dulu ya. Mungkin gua salah, mungkin itu hanya tipuan mata semata. Dan disela-sela kita berbincang, Handphone gua disaku sebelah kiri berdering tanda ada telpon masuk. Saat gua angkat ternyata saudara gua dari Belanda minta tolong di jemput di Stasiun karena dia mudik ke Surabaya Naik Kereta. Tanpa pikir panjang gua pamit untuk pulang duluan. Dengan senyum termanis gua tinggalkan mantan, diapun membalas dengan senyum sambil merem dalam keadaan Resleting celananya yang masih terbuka. Tak lupa gua bawa satu toples Nastar buat kenang2an untuk dibawa pulang kerumah.


Selasa, 29 Juli 2014

Cinta Pertama Di Facebook

Dijaman yang serba digital seperti sekarang ini, dimana kita biasa posting foto bulu ketek dan share ke sosmed sebelum mencukurnya, pasti gak asing dengan yang namanya ngegebet lawan jenis lewat Social Media. Entah itu lewat friendster, Facebook, Twitter, Line, Path ampe Tamagochi. Karna gua termasuk anak gaul yang tiap abis ngupil gue tempelin di layar HP, pastinya gue juga pernah dong ngegebet lawan jenis (Cewek ya bukan Cowok) Lewat Sosmed. Gak percaya?? udah percaya ajah, biar loe ngebaca postingan ini ampe kelar. Kasihan gua kan kalo loe cuma baca ampe paragraf pertama :(

Ceritanya bermula dari hoby gue nyolek temen tanpa harus nyentuh dia. Dimana gue hoby update status tapi gak ada yang ngasih jempol dan komentar. Ampe-ampe gue like sendiri status gue, gue komenin trus gue like dan komenin lagi status gua ampe ngumpul ratusan coment di status gue. Setelah gue lihat koment itu ternyata komen gue sendiri. Tapi dari situ gue sadar kalo gue termasuk orang yang mandiri. Jadi kalo loe pengen punya pasangan mandiri, pilihlah Gue.

Dari hoby itu, akhirnya gue (sok) kenal dengan seorang cewek. Anaknya manis kayak kulit manggis, wajahnya Baby Face, rambutnya hitam seperti daki gue dan hidungnya mancung bak polisi tidur di perempatan Texas. Gue ngefans ama dia, gue kagum ama dia dan gue pengen minta tanda tangan di duit dua ribuan dari emak yang masih anget baru dikeluarin dari kutangnya. Dan asal loe tau, dia adalah Cinta Pertama gue di Facebook. Tapi apa daya, gue malu menyapa dia lewat pesan, jadi gue hanya bisa ngelike seluruh status2nya di Facebook dan koment penuh harapan. Niatnya sih ngasih kode pengen kenalan, tapi gue baru sadar klo dia gak pekah. Buktinya saat gue colek dia di facebook, dia gak geli.

Setelah 2 minggu gua cuma muter2 di statusnya doang, akhirnya gue beranikan diri buat nyapa dia lewat Pesan Pribadi agar lebih privat tanpa diganggu orang lain maupun Satpol PP. Dan biar pesan pertama gue ini lancar, sebelum ngirim pesan gak lupa gue mandi, pake baju bagus, rambut di klimisin dan minum parfum biar jempol gua harum. Setelah itu dengan mantap gue arahkan jari ke keyboard dan ketik "HAI" di pesan. 

Pucuk dicinta, ulam pun tiba karna gak lama kemudian dia membalas Pesan gua dengan kalimat "HAI JUGA". sebelumnya gue kira dia bakalan nyuekin pesan gue, atau dia bakal lama balasnya. Tapi ini TIDAK, setelah sekitar 14 hari semenjak gue kirim pesan, ternyata dia sudah membalas pesan gue. Darisitu kita mulai sering berbalas pesan, dari pesan yang gak penting ampe pesan yang genting. Dari tanya sehari udah ngupil berapa kali, ampe tanya sudahkah dia minum air comberan.

Singkat cerita, kita jadi semakin dekat, meski belum pernah bertemu gue selalu merasakan rindu. Dan hampir saja gue akan berganti status dari Lajang menjadi Berpacaran dengan dia di Facebook. Tapi kisah cinta gue harus kandas karena kita sama-sama sibuk. Dia sibuk mempersiapkan diri untuk masuk SD Negeri sedangkan gue juga harus banyak belajar untuk mepersiapkan diri di Ujian Akhir dan Tes Masuk Perguruaan Tinggi Negeri. Akhirnya kita memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan indah tanpa ada rasa dendam di dada. Kita memutuskan sama-sama vakum untuk sementara dari Facebook. Hingga saat gue mulai aktif Facebook lagi, gue kehilangan dia karena Lupa Pasword Facebook dan Email. Dan hingga kini gue gak menemukan dia lagi. Cinta Pertama gue di Facebook. :(

Kamis, 14 November 2013

Pacaran Drive Thru

Zaman semakin berkembang, gaya berpacaranpun semakin bervariasi. Mulai dari pacaran dengan cara Joging bareng tiap hari (Pacaran Sehat) sampai merokok tiap hari (tidak sehat). Tapi, dari berbagai cara berpacaran yang gua tau, gua gak pernah melihat Gaya Pacaran Drive Thru. Padahal nih ya,, padahal,, teknologi semakin maju dan berkembang, semua bisa dikerjakan dengan praktis. Salah satunya sistem Drive Thru yang membuat semua semakin mudah dan praktis.

Pasti banyak yang tau apa itu Drive Thru. Drive (mengendarai), Thru (lewat) kalo gak salah sih gitu, jadi kalo digabungin namanya Numpang Lewat. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan Drive Thru, seperti membeli makanan di restoran cepat saji, mengurus STNK dan SIM, bahkan ada juga ATM Drive Thru meski gua belum pernah liat ATM ini hehe. Dan bukan tidak mungkin kedepannya akan mucul Drive Thru - Drive Thru Lainnya termasuk Pacaran Drive Thru.

Pacaran Drive Thru??? bagaimana caranya, mari kita simak step by step cara pacaran drive Thru:

1. NGAPEL
Namanya juga Pacaran, jadi ga luput dari yang namanya Ngapel. Kecuali kalo Backstreet dari ortu, ga pernah ngapel tapi janjian ketemuan didepan Gapura Makam. Tapi karena ini Pacaran Drive Thru, jadi cara ngapelnya pun beda. Ngapel disini cukup berhenti didepan rumah/pagar rumah sang pacar. Dan ingat, kita tidak perlu turun dari kendaraan yang kita pakai. Kalo naik mobil cukup didalam mobil dan buka jendela, kalo naik motor cukup duduk manis diatas motor tanpa turun dari motor. Begitupun juga kalo naik odong-odong, becak atau lainnya. Setelah itu cukup chat/SMS/BBM/Telpon pacar dan bilang kalo kita sudah didepan. Kalo ga bawa Handphone, cukup pakai bahasa kalbu.

2. Sang Pacar Keluar dari Rumah
Setelah kita sampai, tibalah saatnya sang Pacar keluar dari rumah dengan senyum merekah dan rambut terurai dan terbang diterpa angin asmara kalian berdua. Dengan langkah pelan tapi pasti bak model di catwalk dia say Hai dan mulai menghampiri kamu yang berada didepan rumahnya.

3. Bicara Seperlunya dan To The Point
Setelah kalian bertatap muka, langsung utarakan apa maksud kedatangan kalian kerumah pacar. Ingat karena ini Drive Thru jadi tinggalkan basa-basi, langsung to the point gak pake banyak cing cong cung atau rayuan "Papa kamu,,,,,,,,," krna itu basi hehe. Kalo pengen ngasih hadiah ya langsung kasih, kalo pengen ngomong sesuatu ya ngomong tapi dengan singkat, jelas dan padat. Kalo bisa buat rangkuman/catatan dulu dari rumah biar ga bingung saat ketemu. Intinya waktu ngobrol di Pacaran Drive Thru ini kurang lebih sekitar 5-15 menit lha. Lumayan kan wkwkwk.

4. Pulang
Setelah melepas kangen, dan mengutarakan maksud kedatangan kita, saatnya kita pulang. saat pulang jangan lupa salim dan cium kening biar keliatan romantis. Ingat, cuma cium kening bukan yang lain, misal cium pagar atao ubin rumah pacar, itu dosa wkwkwk. jangan lupa dadah-dadah ala miss universe atau ibu-ibu arisan agar apel kita makin berkesan.

Yupsss, begitulah kiranya gambaran Pacaran Drive Thru yang gua maksud. Kesimpulannya, kita Ngapel, ngobrol, senyum-senyum trus pulang. Cukup singkat, praktis dan mudah bukan hehe. Bisa juga dikembangkan sesuai kretivitas masing-masing asal tidak mengurangi makna Drive Thru itu sendiri. Dan menurut gua, sistem pacaran Drive Thru ini termasuk Pacaran yang sehat coy. Jadi gak ada salahnya untuk dicoba.

Minggu, 10 November 2013

BERSAMA PERTAMAX UNTUK INDONESIA LEBIH BAIK

Darto, seorang pemuda biasa yang kesehariannya hanya sebagai Petani, tapi karena kecintaannya pada Bangsa dan Negara, dengan gagah berani dia turun ke medan Perang untuk mengusir Penjajah. Dengan bermodal Tekad dan semangat juang yang tinggi meski hanya bersenjatakan bambu runcing, dia berada di barisan pasukan paling depan. Di medan perang banyak Penjajah yang tewas karena hunusan Bambu runcing Darto. Meski akhirnya dia roboh karena peluru menembus kedua pahanya. Dia menangis, bukan karena sakit, tapi karena dia tidak bisa melanjutkan perjuangannya dan banyak teman seperjuangannya tlah gugur di medan Perang.

Perang tlah berakhir, dan penjajah berhasil diusir. Meski kini Darto hanya bisa terduduk dikursi roda karena luka tembakan dikakinya. Tapi dia bangga karena tlah melakukan Hal besar untuk Bangsa tercintanya Indonesia. Dan dia berharap semangat juang dan rasa Nasionalismenya tetap dimiliki oleh Pemuda-pemudi penerus bangsa kelak.

**********

Cerita diatas hanyalah sedikit gambaran tentang Rasa Nasionalisme dan Jiwa Kepahlawan seseorang. Tak berbeda seperti Darto, saya hanya rakyat biasa, saya bukan Pejabat Negara, bukan TNI, bukan Polisi bukan juga Guru yang biasa disebut dengan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Hanya saja kita berada di era yang berbeda yang tentunya berbeda pula cara untuk menunjukkan Rasa Nasionalisme kita. Dijaman sekarang ini, Apa yang bisa saya perbuat untuk Negara? Apakah saya bisa menjadikan Indonesia menjadi #LebihBaik? sedangkan saya hanya rakyat biasa. Satu pertanyaan dari Jiwa dan hati sayang paling dalam.

Sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk Bangsa, tanpa memandang siapa kita, apa jabatan kita dan lain sebagainya. Karena banyak hal kecil dengan dampak sangat besar untuk kedepannya yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan Pertamax sebagai bahan bakar Kendaraan kita sehari-hari.
Dengan menggunakan Pertamax, Bagaimana bisa menjadikan Indonesia #LebihBaik?? Mari kita gali lebih dalam:

1. Produk Dalam Negeri
Pertamax adalah Bahan Bakar Minyak andalan Pertamina yang notabene Perusahaan dalam negeri. Dan dengan menggunakan Pertamax, kita tlah berkontribusi dalam Program Pemerintah untuk mencintai Produk-Produk Dalam Negeri. Karena banyak dampak Positif yang didapat jika menggunakan Produk dalam Negeri. Seperti Menghemat Pengeluaran Negara, membuka lapangan kerja, menggerakkan roda ekonomi bangsa dan lain sebagainya.

2. Ramah Lingkungan
Banyak cara untuk merawat dan melestarikan lingkungan, mulai dari hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi konsumsi sampah plastik, reboisasi dan lain sebagai. Dalam hal berkendara, dengan menggunakan Pertamax secara tidak langsung kita tlah berkontribusi untuk merawat lingkungan. Bukan menjadi rahasia umum, jika Pertamax memiliki kualitas jauh lebih baik dibanding Premium. Pertamax memiliki nilai oktan yang lebih tinggi dibanding Premium, dengan nilai oktan 92 tanpa timbal (Pb), membuat pembakaran lebih Optimal, peforma kendaraan meningkat dan mesin lebih bersih dan awet. Selain itu gas buang yang dihasilkan akan lebih bersih dan mengurangi (bahkan) tanpa Polusi. Dari sinilah Kontribusi kita dalam menjaga kelestarian lingkungan.

3. Mengurangi Anggaran Untuk Subsidi BBM
Perlu kita ketahui, anggaran Subsidi BBM ditahun 2012 dan 2013 saat ini masing-masing sebesar Rp. 211,9 triliun dan Rp. 199,9 triliun (sumber: kompas.com). Dengan menggunakan/beralih ke Pertamax, maka konsumsi BBM bersubsidi akan menurun dan otomatis Anggaran untuk subsidi BBM juga menurun. Dengan begitu dana Subsidi bisa dialihkan kesektor lain seperti sektor Pendidikan, Kesehatan, Kesejahteraan Pangan dan infrastruktur.
Dengan membeli Pertamax, Kita telah ikut membantu Golongan yang kurang mampu


Selain beberapa poin diatas, Banyak program-program positif yang telah diselenggarakan oleh Pertamax yang sangat mendukung kita untuk menjadikan Indonesia Lebih baik. Baik itu program Edukasi maupun kompetisi.
Untuk Program edukasi sendiri beberapa waktu lalu Pertamax menyelenggarakan Program Pertamax Motivator Roadshow yang diadakan dibeberapa kota dengan melibatkan Aktor Ternama yaitu Tukul Arwana. Program ini menyasar generasi muda sebagai Chain of Change (rantai perubahan) dengan harapan terbentuknya generasi muda berkarakter. Yang mana menjunjung tinggi nilai-nilai luhur seperti berintektual tinggi, santun dan memiliki jiwa cinta kasih terhadap Bangsa dan sesama serta pantang menyerah dalam menjalani hidup.

Sedang Untuk kompetisi, Pertamax secara konsisten mengadakan beberapa kompetisi yang dinamakan kompetisi #ApaIdemu. Kompetisi tersebut meliputi Blog Kompetition, Twitter Competition di PertamaxIND, Facebook Competition dan yang terbaru ada Foto Competition di instagram. Dan saya rasa lewat program-program tersebut kita bisa menunjukkan sisi kepahlawanan kita melalui banyak cara, seperti melalui sebuah tulisan di blog, foto dan bahkan dengan sebuah tweet.
Untuk Pertamina sendiri, baru-baru ini juga mengadakan program yang dinamakan #100JutaPohon. Program dimana kita bisa menyumbang pohon untuk menghijaukan Indonesia hanya dengan menggunakan sebuah tweet atau like facebook, simple kan. karena dengan hanya membuat 2 tweet dengan hastagh #100JutaPohon, kita sudah mnyumbangkan 1 pohon untuk Indonesia. Dan kita bisa membuat banyak tweet untuk menyumbangkan lebih banyak pohon tanpa batasan.
Sertifikat Hijau yang saya peroleh dari program #100JutaPohon

Saya percaya, setiap orang memiliki Jiwa Kepahlawanan seperti Darto pada cerita diatas, tanpa peduli siapa kita, apa jabatan kita atau lainnya. Dan kita bisa menunjukkannya melalui banyak cara sesuai kemapuan kita. Mari kita tunjukkan Jiwa kepahlawanan kita mulai dari hal yang sederhana, salah satunya dengan menggunakan Pertamax untuk kendaraan kita sehari-hari. Sederhana memang, tapi akan berdampak sangat besar untuk kedepannya. Mari kita awali mulai dari diri sendiri, bersama Pertamax kita menuju Indonesia Lebih baik.
Salam #ApaIdemu.



Mengenai Saya