Minggu, 10 November 2013

BERSAMA PERTAMAX UNTUK INDONESIA LEBIH BAIK

Darto, seorang pemuda biasa yang kesehariannya hanya sebagai Petani, tapi karena kecintaannya pada Bangsa dan Negara, dengan gagah berani dia turun ke medan Perang untuk mengusir Penjajah. Dengan bermodal Tekad dan semangat juang yang tinggi meski hanya bersenjatakan bambu runcing, dia berada di barisan pasukan paling depan. Di medan perang banyak Penjajah yang tewas karena hunusan Bambu runcing Darto. Meski akhirnya dia roboh karena peluru menembus kedua pahanya. Dia menangis, bukan karena sakit, tapi karena dia tidak bisa melanjutkan perjuangannya dan banyak teman seperjuangannya tlah gugur di medan Perang.

Perang tlah berakhir, dan penjajah berhasil diusir. Meski kini Darto hanya bisa terduduk dikursi roda karena luka tembakan dikakinya. Tapi dia bangga karena tlah melakukan Hal besar untuk Bangsa tercintanya Indonesia. Dan dia berharap semangat juang dan rasa Nasionalismenya tetap dimiliki oleh Pemuda-pemudi penerus bangsa kelak.

**********

Cerita diatas hanyalah sedikit gambaran tentang Rasa Nasionalisme dan Jiwa Kepahlawan seseorang. Tak berbeda seperti Darto, saya hanya rakyat biasa, saya bukan Pejabat Negara, bukan TNI, bukan Polisi bukan juga Guru yang biasa disebut dengan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Hanya saja kita berada di era yang berbeda yang tentunya berbeda pula cara untuk menunjukkan Rasa Nasionalisme kita. Dijaman sekarang ini, Apa yang bisa saya perbuat untuk Negara? Apakah saya bisa menjadikan Indonesia menjadi #LebihBaik? sedangkan saya hanya rakyat biasa. Satu pertanyaan dari Jiwa dan hati sayang paling dalam.

Sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk Bangsa, tanpa memandang siapa kita, apa jabatan kita dan lain sebagainya. Karena banyak hal kecil dengan dampak sangat besar untuk kedepannya yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan Pertamax sebagai bahan bakar Kendaraan kita sehari-hari.
Dengan menggunakan Pertamax, Bagaimana bisa menjadikan Indonesia #LebihBaik?? Mari kita gali lebih dalam:

1. Produk Dalam Negeri
Pertamax adalah Bahan Bakar Minyak andalan Pertamina yang notabene Perusahaan dalam negeri. Dan dengan menggunakan Pertamax, kita tlah berkontribusi dalam Program Pemerintah untuk mencintai Produk-Produk Dalam Negeri. Karena banyak dampak Positif yang didapat jika menggunakan Produk dalam Negeri. Seperti Menghemat Pengeluaran Negara, membuka lapangan kerja, menggerakkan roda ekonomi bangsa dan lain sebagainya.

2. Ramah Lingkungan
Banyak cara untuk merawat dan melestarikan lingkungan, mulai dari hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi konsumsi sampah plastik, reboisasi dan lain sebagai. Dalam hal berkendara, dengan menggunakan Pertamax secara tidak langsung kita tlah berkontribusi untuk merawat lingkungan. Bukan menjadi rahasia umum, jika Pertamax memiliki kualitas jauh lebih baik dibanding Premium. Pertamax memiliki nilai oktan yang lebih tinggi dibanding Premium, dengan nilai oktan 92 tanpa timbal (Pb), membuat pembakaran lebih Optimal, peforma kendaraan meningkat dan mesin lebih bersih dan awet. Selain itu gas buang yang dihasilkan akan lebih bersih dan mengurangi (bahkan) tanpa Polusi. Dari sinilah Kontribusi kita dalam menjaga kelestarian lingkungan.

3. Mengurangi Anggaran Untuk Subsidi BBM
Perlu kita ketahui, anggaran Subsidi BBM ditahun 2012 dan 2013 saat ini masing-masing sebesar Rp. 211,9 triliun dan Rp. 199,9 triliun (sumber: kompas.com). Dengan menggunakan/beralih ke Pertamax, maka konsumsi BBM bersubsidi akan menurun dan otomatis Anggaran untuk subsidi BBM juga menurun. Dengan begitu dana Subsidi bisa dialihkan kesektor lain seperti sektor Pendidikan, Kesehatan, Kesejahteraan Pangan dan infrastruktur.
Dengan membeli Pertamax, Kita telah ikut membantu Golongan yang kurang mampu


Selain beberapa poin diatas, Banyak program-program positif yang telah diselenggarakan oleh Pertamax yang sangat mendukung kita untuk menjadikan Indonesia Lebih baik. Baik itu program Edukasi maupun kompetisi.
Untuk Program edukasi sendiri beberapa waktu lalu Pertamax menyelenggarakan Program Pertamax Motivator Roadshow yang diadakan dibeberapa kota dengan melibatkan Aktor Ternama yaitu Tukul Arwana. Program ini menyasar generasi muda sebagai Chain of Change (rantai perubahan) dengan harapan terbentuknya generasi muda berkarakter. Yang mana menjunjung tinggi nilai-nilai luhur seperti berintektual tinggi, santun dan memiliki jiwa cinta kasih terhadap Bangsa dan sesama serta pantang menyerah dalam menjalani hidup.

Sedang Untuk kompetisi, Pertamax secara konsisten mengadakan beberapa kompetisi yang dinamakan kompetisi #ApaIdemu. Kompetisi tersebut meliputi Blog Kompetition, Twitter Competition di PertamaxIND, Facebook Competition dan yang terbaru ada Foto Competition di instagram. Dan saya rasa lewat program-program tersebut kita bisa menunjukkan sisi kepahlawanan kita melalui banyak cara, seperti melalui sebuah tulisan di blog, foto dan bahkan dengan sebuah tweet.
Untuk Pertamina sendiri, baru-baru ini juga mengadakan program yang dinamakan #100JutaPohon. Program dimana kita bisa menyumbang pohon untuk menghijaukan Indonesia hanya dengan menggunakan sebuah tweet atau like facebook, simple kan. karena dengan hanya membuat 2 tweet dengan hastagh #100JutaPohon, kita sudah mnyumbangkan 1 pohon untuk Indonesia. Dan kita bisa membuat banyak tweet untuk menyumbangkan lebih banyak pohon tanpa batasan.
Sertifikat Hijau yang saya peroleh dari program #100JutaPohon

Saya percaya, setiap orang memiliki Jiwa Kepahlawanan seperti Darto pada cerita diatas, tanpa peduli siapa kita, apa jabatan kita atau lainnya. Dan kita bisa menunjukkannya melalui banyak cara sesuai kemapuan kita. Mari kita tunjukkan Jiwa kepahlawanan kita mulai dari hal yang sederhana, salah satunya dengan menggunakan Pertamax untuk kendaraan kita sehari-hari. Sederhana memang, tapi akan berdampak sangat besar untuk kedepannya. Mari kita awali mulai dari diri sendiri, bersama Pertamax kita menuju Indonesia Lebih baik.
Salam #ApaIdemu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya